Ayat Alkitab (yang mungkin) bisa menjadi motivasi

13:31

Alkitab adalah buku terbaik, terbijaksana yang pernah saya baca. Ya, mungkin sebagai seorang Kristiani, saya masih terbilang jarang membaca Alkitab sehari-harinya. Tapi ada beberapa ayat di Alkitab yang sangat erat hubungannya dengan kehidupan kita sehari-hari. Dan biar anda semua tau, ada 365 kata "Jangan takut!" di dalam Alkitab, which means, Tuhan gak akan membiarkan kita hidup dalam ketakutan, bahkan untuk sehari pun.

Kali ini saya mau menuliskan beberapa ayat Alkitab favorit saya, yang mungkin bisa menjadi motivasi atau penguat bagi bloggers, terutama yang beragama Nasrani.


1. Rencana Tuhan lebih baik daripada kita. (Ibrani 11:40)
Mau kita bikin rencana mateng banget kek, atau kita inginkan dari dulu kek, kalo memang bukan kehendak Tuhan, rencana itu gak akan terjadi. Tapi yakinilah, rencana Tuhan jauuuuuh lebih indah daripada rencana kita.


2. Jangan pernah merasa jelek (Mazmur 45:11)
Saya seriiiing banget ngerasa saya itu jelek, karena teman-teman saya di sekolah semuanya udah kayak model. Ibaratnya saya itu bagai kue bolu di tengah-tengah cupcakes yang cantik. Tapi.... tau gak teman-teman, Tuhan itu bahkan memuji keindahan dan kecantikan kita. Tetaplah percaya diri :D


3. Jangan pernah merasa Anda jauuuh banget dari Tuhan. (Yakobus 4:8)
Anda sering banget ngerasa anda itu berdosa, jarang ke gereja, bahkan memaki-maki Tuhan karena tidak pernah membantu anda. Sesungguhnya Tuhan gak akan pernah membiarkan anda jauh dariNya, kalo anda sendiri juga tidak berusaha menjauh dari Tuhan. Berbuatlah hal-hal baik, jauhi larangannya, maka Tuhan akan mendekatkan diriNya terhadap anda.


4. Tuhan memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya (Yesaya 40:29)
Anda sering merasa gagal, tidak berdaya dalam menghadapi sesuatu? Bacalah ayat Alkitab dari kitab Yesaya tsb. Saya seriiiing banget ngerasa seperti itu, tiap kali terjadi, saya selalu baca ayat tsb, dan saya merasa "pulih" dan menjadi semangat lagi.


5. Mazmur Daud terhadap Allah (Mazmur 23:1-6)
Ayat di Mazmur ini menjadi ayat Alkitab favorit saya. Saya sebenarnya udah tau ayat ini sedari SD, tapi begitu mendengar pendeta membacakan ayat ini waktu pemakaman Opung Boru (nenek perempuan), hati saya begitu tersentuh. Menurut saya inilah ayat paling sederhana, namun paling menyentuh hati. Saat sedih, saat senang, saat ketakutan, saya selalu mengingat ayat ini. Di film-film barat, kalau ada yang meninggal, ayat Mazmur ini sering dibacain pas adegan pemakamannya.



UPDATE!
Karena sebentar lagi adalah pengumuman SNMPTN Undangan buat siswa/i SMA seluruh Indonesia yang mengikuti, saya menemukan ayat spesial dari injil Markus.

"Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."





You Might Also Like

11 comments

Enter your comment here.