Review: Dove Nourishing Oil Conditioner

15:26

Jadi ceritanya saya abis baca blog My Lovely Sister yg Thursday Tips: Olive Oil Untuk Rambut. Di postingan itu ci Ai Ni yg cantik bagi-bagi tips kalo olive oil -atau terkenalnya di Indonesia ini "minyak zaitun"- bisa dipake buat rambut yang kering dan kusam.

Tapi, dibandingkan dengan olive oil itu sendiri, saya lebih penasaran sama conditioner yang dipake sama ci Ai Ni (dan mungkin sama ci Eve juga ya). Pas saya liat, ternyata mereka pake Dove. Saya langsung excited banget. Biasanya produk yang dipake dan direkomendasiin mereka kan, emang aslinya bagus.  
Terus saya cau deh ke swalayan dekat rumah saya. Berharap disitu jual conditioner Dove. Dasar niat baik memang selalu berakhir baik, ada deh itu conditioner! Setelah bayar, saya langsung praktekin. Eh apalah itu namanya. Saya sengaja nunggu mandi tuh hahaha.






Cara pakenya, setelah keramas, keringin rambut kita terlebih dahulu. Pastikan udah gak basah banget, karena kalo masih basah conditionernya kurang bekerja dengan baik. 

Kalo udah dirasa kering, usapkan conditioner ke tengah sampai ujung bawah rambut. Saya gak nyaranin di kulit kepala, karena bakal bikin berminyak dan lepek. Ini gak boong, saya pernah mengalaminya, dan itu sangat gak asik-__-

Habis diusap, biarkan rambut selama 1-3 menit. Yah, terserahlah kalian mau ngapain selama menit-menit itu, kalo saya sih nyanyi-nyanyi gak jelas. Hehehe. Kalo udah, bilas dengan air. Keringin lagi deh.

Efek sehabis pake conditioner ini adalah, halus! Uuuu.... rambut saya yang keriting berasa lurus seketika. Apalagi pas disisir. Tapi yaa, dasar udah rambut keriting, mau pake bahan apapun ya gak akan lurus tuh rambut kecuali direbonding. Yaah, seenggaknya habis pake ini rambut saya lebih gampang diatur. Tsaaah!

Btw, saya juga gak menyarankan untuk pake conditioner tiap mandi loh. Kalo saya sih, pakenya tiap malem, atau dua hari sekali. Selalu pas malam-malam, biar besok paginya kalo ada kegiatan jadi gak repot.

Pamer dikit boleh kan? :p Ini foto saya abis pake Dove conditioner. 





You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.