Gebyar 48 Terakhir :"(

19:02

Halo! It's me again. Udah agak lama ga ngeblog, dan tangan gatel pengen ngetak ngetik.

Hari Rabu kemaren adalah puncak acara Gebyar 48, dimana kita (siswa/i dan guru serta karyawan) merayakan ulang tahun SMA Negeri 48 Jakarta yang ke.... lupa. Oke. Jujur aja gue ga tahu! Tapi yang gue inget ulang tahun SMAN 48 itu tanggal 28 Agustus. Beuhh... lama amat dirayainnya ya.

Iya, jadi begini nih. Sekolah gue kedatangan siswa-siswi pertukaran pelajar dari Jurongville Secondary School, Singapore selama tiga hari. Nah, untuk menghemat biaya (maklum, udah sekolah gratis), maka penutupan acara pertukaran pelajar dilakukan hari Rabu, bertepatan dengan Gebyar 48.


Gebyar 48 dimulai dengan acara gerak jalan. Gerak jalan itu adalah kegiatan khas dari SMAN 48 yang sekolah lain gak punya. Setiap kelas menyiapkan kostum terbaiknya saat gerak jalan, mau itu temanya samurai lah, zombie lah, pokoknya yang niat dan unik pasti dapet juara. Rute gerak jalan adalah dari SMAN 48 - Pintu 3 Taman Mini Indonesia Indah - balik lagi ke SMAN 48. Yahh... kira-kira makan waktu 2,5 jam lah plus foto-foto.

Kelas gue kemaren sih temanya "transgender". Iya, jadi yang cewek pake baju item dan sarung plus peci ala bapak-bapak, yang cowok pake baju daster. Temen gue si Alif sama Imam yang paling niat, pake wig dan eyeshadow. Nah, sayangnya.... gue gak ikut gerak jalan huhuhu. Soalnya gue kesiangan --" tapi emang udah jadi tradisi dari kelas 10 sih gue selalu telat ikut gerak jalan.

 fotonya yang udah jadi gue foto pake kamera

nyampe kelas pada tepar -_-

Nyonya Imam. Persis banget kayak emak-emak 
 Alif aka Dol yang niat banget jadi waria -_-

Acara kemudian dilanjutkan dengan persiapan senam kelas. Gue dan teman-teman sekelas langsung siap-siap kostum dan makeup. Paling ribet sih, udah pasti anak cewek ya. Secara harus lenongan gitu hihihi. Kostum ala boyband & girlband sudah beres, dilanjutkan dengan latihan blocking untuk bagian terakhir.

Para lelaki SuJu  dengan baju ala boyband

Para wanita SuJu dengan baju ala girlband

Oh iya, FYI, senam kelas ini juga acara khas dari Gebyar 48. Tahun ini sistemnya dua kelas kerjasama membentuk gerakan senam. Dipilih empat kelas yang menang. Kelas gue (XII IPS 2) digabung dengan kelas  XII IPA 3. Tema kita adalah boyband dan joker.

Pas acara senam, cuacanya lagi super duper panas! Saat nampil pun, gue gak tahan untuk gak ngelap keringat yang sukses membuat makeup gue setengah luntur. Untunglah acara senam kita berjalan dengan lancar walaupun masih ada kesalahan sedikit-sedikit. Yang bikin kita senang, sewaktu bagian tari kecak dan tari pendet yang dimasukkin ke dalam senam, banyak yang tepuk tangan >.<

Selesai senam, kita kembali ke kelas. Gue dan temen-temen 'berteduh' di bawah AC sejenak, sambil muterin lagu Mocca - I Remember dengan audio speaker kelas. Ya... biarlah momen ini dapat kita inget saat udah lulus nanti :')

Saat kita lagi berteduh nikmat #tsahh , datanglah siswa dari XII IPS 3 dengan jumawa menempel poster di lemari kelas gue. Karena penasaran, lantas gue liat posternya. Oh, ternyata kelas mereka membuka stand rumah hantu! Gue ga terlalu excited sih, cuma penasaran aja seberapa niat mereka bikin rumah hantu itu. Christy, my bestie, ngajakin buat dateng ke rumah hantu yang kata anak-anak serem banget itu. Ciyus? Miapah? #oke #abaikan

Gue dan Christy dapet giliran pertama buat masuk rumah hantu ala XII IPS 3 tersebut. And when we entered that place... oke... mereka niat. Dengan unsur hitam and creepy things dimana-mana, serta musik yang diputar itu musik ala jaman Victoria, gue awalnya sempet merinding. Tapi hal itu gak berlanjut lagi saat gue menemukan Dito, temen sekelas pas kelas 10&11 dulu, menyamar jadi pocong. I can't stop laughing, ya know! xD

 Yang jaga stand: Maria dan Diaz

Wiih, baru awal dibuka udah pada ngantri loh

Pas keluar, wiih... ternyata banyak yang ngantri. Keren juga promosi kelas ini ya! Sampe-sampe awalnya ada siswa dari Jurongville yang berniat kesini, tapi karena diserbu waktu, mereka ngebatalin niatnya. Ahaha, cincay lah, masih banyak peminat lokal kok. 

Siang bolong diisi dengan penampilan band-band sekolah, yah band khas anak sekolahan gitu hoho. Banyak kejadian lucu, kayak Abyan sama Darso yang tiba-tiba nyelonong ke panggung saat ada band adek kelas yang lagi nampil. Dan sudah dipastikan ada moshing. Tapi gak separah yang biasa kita lihat di penampilan band-band rock/metal kok. Yaiyalah, ada guru-guru gitu.

Yang ini bandnya Aji, gue lupa nama bandnya -_-

Penampilan band The Mom Bleeding + Abyan -_-

Acara kemudian disambung dengan lomba tarik tambang dan balap karung antar kelas. Bikin ngakak abis ngeliat peserta-peserta lomba tarik tambang ini. Ada yang ekspresi mukanya saat narik tali tambang kayak mau ngeden gitu. Ada juga yang horror abis kayak mau bunuh orang. Lucu deh pokoknya.

Alfian aka Pacul lagi narik tali tambang dengan semangat 45

yang ini nih yang gue maksud ekspresi mau bunuh orang ahaha

lomba balap karung

Lanjut lagi, gue sebenarnya sangat menunggu performance anak-anak dance di sekolah gue. Nah, serunya dance di sekolah gue itu terbagi tiga tipe. Satu, modern dance, yahh modern dance pada umumnya lah. Kedua, cover dance, yang meniru dance dari video musik/band. Dan yang terakhir, hip hop dance. Kelompok hip hop dance ini yang paling gue nantikan, jujur aja!

Akhirnya tiba juga giliran penampilan kelompok hip hop dance. Kelompok hip hop dance ini namanya Fvrenzzie. Anggotanya ada Farchan, Suli, Novi aka Nopcoy, Reisa, dan Niken. Mereka asli keren banget! Gerakannya tegas, dan dance mereka terkonsep banget. Mereka kolaborasi dengan Fvrezzio, juniornya yang gak gue tahu nama anggotanya -_- pokoknya keren deh!

 Fvrezzio

Fvrenzzie

Lanjut lagi ada penampilan cover dance. Ada tiga kelompok yang tampil, yang pertama membawakan dance dari Beyonce - Videophone. And then... kelompok berikutnya ngebawain dance dari Beyonce juga cuma gue ga tau judulnya apa. Dan terakhir ada Naura dan Eci, pentolan cover dance, ngebawain dance dari Sistar.

 Cover dance

Acara gebyar ditutup dengan penampilan dari modern dance. Yang pertama nampil itu modern dance kiddos yang kelas 11, baru lanjut dengan seniornya. Overall, mereka keren-keren kok ngebawainnya.

 Modern dance 

Yang bikin ngakak adalah, cowok-cowok menatap semua dancer (cewek semua) dengan melongo gitu. Dasar ya matanya kemana-mana! Cewek-cewek yang punya pacar satu sekolah pasti geregetan tuh ihihihi.

Selesai sudah acara Gebyar 48. Dengan demikian, berakhir sudah acara Gebyar 48 terakhir gue. Oh... how I will miss this moment because it won't happen again :")





You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.