Le Trip to KL - Singapore - Batam~ Day 1

12:48

Minggu lalu, tanggal 3 Januari, saya dan keluarga saya minus kakak saya, berangkat jalan-jalan ke Kuala Lumpur, Malaysia. Kita udah mesen tiket pesawat dan hotel beberapa hari sebelumnya di internet, pas lagi ada tiket murah dan diskon hotel. Biasalah, trip ala backpacker gitu loh.

Tanggal 3 Januari 2013, saya dan keluarga saya udah nyampe di Bandara Soekarno Hatta dari jam setengah enam pagi, soalnya pesawat boarding jam 7 pagi. Awalnya kita sempet nyasar ke Terminal 2D, soalnya kita kira penerbangan yang akan kita tumpangi, Tiger Airways, ada di terminal itu. Eh, ternyata ada di Terminal 3, terminal baru yang juga terminal untuk Air Asia.

Terminal 3 keren banget! Kalo menurut saya sih hehehe. Kita nunggu di executive lounge karena belum sarapan dan pengen nunggu di tempat yang lebih comfy. Akhirnya setelah nunggu kurang lebih sejam, kita naik ke pesawat.

Di pesawat yaaa.... gitu-gitu aja. Penumpang di dalem pesawat Tiger Airways cuma sedikit hari itu, kira-kira hampir setengahnya kosong :/

Setelah 1 jam 45 menit di pesawat, akhirnya nyampe juga di bandara. Nah, karena Tiger Airways itu penerbangan murah (bukan murahan loh!) maka mendaratnya juga di LCCT (Low Cost Carrier Terminal).

Walaupun namanya Low Cost, tapi gak jelek-jelek banget lah bandaranya. Masih lebih bagus dari Soekarno Hatta malah --"

Seperti biasa, sebelum melancong, kita harus ke bagian imigrasi dulu untuk ngecap paspor. Weh, gila bro, antriannya mengular naga panjang! Hahaha.
Setelah paspor dicap sama petugas imigrasi Malaysia, kita nanya sama mbak-mbak yang ada di biro perjalanan (disitu dibilangnya agensi pelancongan, hoho) kita disarankan naik bis ke arah KL Sentral, baru nyambung lagi naik monorail, ke Bukit Bintang tempat hotel kita nginep nanti. Harga tiket bisnya 8 RM per orang.

Okelah. Kita jalan menuju perhentian bis, ada di dekat pintu keluar LCCT kok. Saya lupa nama bus yang kita naikin, tapi bis itu masih bagian dari Air Asia katanya :O

Yauds, perjalanan ke KL Sentral dimulai. Kurang lebih satu jam, kita menikmati pemandangan jalan tol di Malaysia yang sepi. Waktu awalnya sih, pemandangannya cuma kelapa sawit doang. Tapi setelah itu kita bisa lihat kota Kuala Lumpur yang sekilas kayak Jakarta, tapi ternyata jauh lebih apik dan bersih.

Nyampe di KL Sentral, kita memutuskan makan dulu. Kita makan di restoran Cina di pinggir jalan. Dan disitulah saya mulai merasa, kok kayaknya kita pribumi sendiri disitu hahaha. Buat yang muslim/muslimah, tentu saja gak bisa makan disini lah. Habis makan, kita nyambung lagi minum cincau hitam. Saya sih karena gak suka cincau, gak ikutan mesen. Cuma bisa foto-foto doang.

Acara minum-minum cincau selesai sudah. Kita lanjut lagi jalan menuju stasiun monorail. Jalan lima menit sudah sampai stasiunnya.

Hokee.... akhirnya naik monorail juga. Harga tiket monorail untuk sampai ke Bukit Bintang sama sekali gak mahal, saudara-saudara. Cuma 1,8 RM. Sebanding lah, kalo naik angkot. Di dalam monorail juga dingin, dan plus ada wifi! Dasar emang Indonesia ketinggalan jauh ya, kalo soal sarpras begini.

Kurang dari 10 menit, kereta udah sampe ke stasiun Bukit Bintang. Kita nanya ke polisi yang bertugas di jalan, Sky Hotel ada dimana. Gak usah takut bertanya, karena mereka bisa ngerti walaupun kita pake bahasa Indonesia sekalipun :D

Kondisi jalan di Bukit Bintang kurang lebih sama kayak Orchard Road di Singapore. Rame dan banyak toko-toko yang jual barang bermerk. Hotel pun bertaburan dimana-mana.

Setelah jalan sekitar 10 menitan, kita nyampe di Sky Hotel. Hotelnya ada di seberang Hotel Federal yang mewah itu. Dari kesan pertama, saya bilang sih hotelnya lumayan bagus :D

Kita memutuskan untuk istirahat sebentar, sebelum memulai jalan-jalan. Oke, postingan tentang trip saya di KL akan saya posting secepatnya. Thanks ;)

NB : Kalo mau pesan tiket pesawat murah, klik ke website Air Asia atau Tiger Airways aja. Pesanlah jauh-jauh hari sebelumnya, dijamin harga tiketnya murah meriah. Kalo tiket hotel, bisa pesan online di Agoda atau Booking.com. Mereka punya banyak penawaran fantastis. Dan kalau mau, pilihlah hotel yang ada di kawasan Bukit Bintang, karena deket kalau mau kemana-mana ;)