Review: Bausch & Lomb Softlens Daily Disposable (with Hilafilcon)

20:43

Saya dari SMA sudah mencoba menggunakan softlens. Bukan untuk pemakaian sehari-hari sih, lebih ke arah kalau ada event macem kondangan atau pesta yang butuh penampilan lebih wow. Nah, pengalaman saya pake softlens ini gak pernah bagus-bagus amat sih. Mata saya yang sangat sensitif ini gak bisa berlama-lama pakai softlens. Makanya saya suka heran sama orang yang bisa seharian dan bahkan pas tidur softlens tetap dipakai. Wah, kalau di saya mah, pasti langsung iritasi parah! Pernah pengalaman mata saya sakiiiit banget sampai ke titik kalau buka mata jadi sakit parah. 

Tapi pada dasarnya saya ini orangnya keras kepala dan suka coba hal baru, saya gak lantas menyerah untuk menggunakan softlens. Saya mencari di Google softlens apa yang bagus untuk mata sensitif. Dan pilihan yang dihadapkan ke saya adalah "Bausch & Lomb Softlens Daily Disposable (with hilafilcon). Well, sebenarnya ada pilihan Acuvue tapi karena harga si Bausch & Lomb ini sepertinya lebih affordable, saya memutuskan untuk mencoba softlens ini saja.

Softlens ini diklaim bagus bahkan untuk mata sensitif sekalipun karena mengandung teknologi "ComfortMoist" dan aman untuk dipakai satu harian. Note first, ini adalah softlens disposable, which means kamu cuma bisa pakai untuk satu hari saja. Dan warna softlens ini adalah bening alias tidak berwarna. Sangat cocok untuk dipakai untuk pemakaian sehari-hari dan gak mencolok.

Oke, jadi ini penampakan softlens Bausch & Lomb yang saya beli dari marketplace Shopee tepatnya di My Optik. Tinggal cari saja, beli, bayar, dan terima pesanannya deh! Harganya Rp 78.000 untuk 10 softlens, INGAT YA HANYA 10 softlens berarti ada 5 pasang, dan berarti.... untuk 5 hari. Terserah sih, kalau satu pasangnya mau dipakai untuk 2 hari, tapi saya gak sarankan ya.





Maaf banget saya lupa fotoin softlens yang ada di dalamnya. Tapi saya rasa sih, difoto pun masih susah dilihat karena bening banget, hampir gak kelihatan. Gak perlu bingung ya kalau mau pake softlens ini, yang mana yang kanan atau yang kiri. Pokoknya comot aja satu untuk kiri dan satu lagi untuk kanan. Sesuka hati deh.

Softlens ini gampang banget dipasang ke mata saya. Dengan bentuknya yang lentur banget jadi mudah untuk dipasang dan dicopot. Saya pakai seharian juga nyaman (seharian versi saya adalah sebelum berangkat ke kantor dan sesampainya di rumah sekitar jam 7 malam) dan gak pedih. Tapi saya gak pakai tiap hari juga ya, saya selang-seling pakainya, jadi satu hari pakai dan besoknya enggak lanjut lagi lusa pakai lagi. 

Penting juga bagi pengguna softlens untuk pakai obat tetes mata yang dibuat khusus untuk pengguna softlens. Saya pakai yang merek Refresh Contacts. Bisa beli di marketplace Shopee juga, saya beli harganya Rp 53.000. Ini saya gunakan tiap 4 jam sekali.



Ini hasilnya pas saya pakai. Jangan berharap efeknya bikin baby eyes yaa, karena ini diameternya cuma 14,2 mm dan lagi warnanya bening. Teman-teman kantor saya aja sampai gak nyadar saya pakai softlens karena ya emang gak keliatan sama sekali.



Final verdict, softlens ini enak banget dipakai dan sepertinya akan terus saya stock di rumah untuk pemakaian sehari-hari. Dan gak perlu repot bersihin ya, karena habis copot tinggal dibuang saja. Mungkin emang harganya mahal, dan dipakai sekali buang, tapi jujur untuk hal yang berhubungan langsung dengan mata saya gak berani pakai yang aneh-aneh, tetap kenyamanan nomor satu buat saya.

Yang tanya beli softlensnya dimana bisa klik disini yaa dan untuk cairan obat tetes mata bisa beli disini.


You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.