4 days in SG (part 1)

18:20

Haloooo....

Akhirnya nulis juga di blogger. Dan ini postingan pertama gw di 2011. Hohoho.

Cuma pengen cerita pengalaman kemaren ke S'pore. Gue berangkat hari Minggu tgl 15 Mei 2011. Tau gak? Gue dan keluarga gue hampir ketinggalan pesawat gara2 semuanya pada telat bangun. Lo bayangin aja, tinggal 5 menit lagi pesawat berangkat! Miris abis gak tuh?! Untung Tuhan masih ngijinin kita berangkat ke negeri singa itu. Heehehe.


Berangkat jam 05.40, kira-kira 1 jam 40 menit kita nyampe di bandara Changi. Masih setengah ngantuk, gue rasanya mau pingsan soalnya gue bawa ransel yg berat banget. Maklum, perjalanan keluarga gue kali ini bertemakan "budget travelling" jadinya ya ga pake fasilitas bagasi. Belum lagi kita semua naik MRT ke Novena, tempat hotel kita nginep nanti. Yaoloh.... jalan dari stasiun MRT Novena ke hotel tempat kita nginep tuh sumpah bikin gempor abis! Udah ransel berat, udara panas, lengkap dah! Begonya gue waktu itu make baju lengan panjang. Maaaaaaak........

Akhirnya sih nyampe hotel. Sebelum check in, kita makan di rumah makan Chinese food di deket Irawaddy Road. Kenyang men! Gue berani sumpah ini makanan asli sehat, gapake mecin atau pengawet lainnya. Soalnya emang gak asin, tapi gurih gitu deh. Hehehe. *promosi* Sempet nanya ke nyokap habis berapa duit, dia bilang semuanya S$ 18,5. Hmmm... gak murah dan gak mahal.


Habis makan, kita sekeluarga langsung tidur. Mau istirahatin badan dulu setelah jalan cukup jauh. Sorenya, kita jalan kaki ke Gereja di deket Balestier Road. Namanya Gereja St.Alphonsus atau dikenal dgn Novena Church. Arsitektur gerejanya unik, keliatan udah dibangun dari lama. Asik sih, ikut misa pake bahasa Inggris. Keluarga gue pada gak tau lagu2nya sih, soalnya lagu2 misa yg dipake di Indonesia jelas berbeda dgn Singapore. Tapi secara sistematis misanya sih sama aja kayak di Indonesia, ada homili, ada doa umat, ada kolekte, dan tentu ada pemberian hosti.

Foto: sekeluarga di dpn Gereja St.Alphonsus, Novena

Selesai gereja, kita foto2 dpn Gereja, minta difotoin sama orang sono. Rada ngeblur fotonya, mungkin gara2 yg moto masih amatir kali yak *hohoho*. Karena selesai gereja jam setengah 7 malem, bonyok bilang mending besok aja jalan2nya. Sekarang mah ngitarin sekitar Balestier Road aja. Paling-paling ke Seven Eleven buat beli air mineral sama kue-kue pengganjal perut. Kalo di Singapore mah, Seven Eleven udah kyk Indomaret. Beda ama di Indonesia, justru Sevel dianggap tempat gahoel kawula muda. Ckckck.

Oke.... itu baru part 1 ya. Besok gue bakal posting lanjutannya lagi. Papay!

You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.