4 Days in SG (Part 2)

13:57

Ini lanjutan dari previous posting! Gue mau cerita lagi nih hehehe.
Oke, terakhir kali sampe mana kita? *udah kyk guru aja*

Hari kedua, gue dan keluarga berniat phutuw2 di patung Merlion. Setelah browsing di internet gue -yang udah kyk tour guide virtual bagi keluarga gue- bilang kalo patung yg paling deket dan terkenal itu ada di Esplanade, deket Hotel Fullerton.
Kita kesana naik bus. Oke, emang gak modal (namanya aja budget travelling, kalo naik taksi mahal dongs) tapi seenggaknya kita ketemu orang2 Singapore yang berbaik hati ngasih tau tujuan yang bener, karena gue sebenarnya masih ngira-ngira lokasinya hihihi.

Foto: view hotel fullerton dari sebelah tenggara jembatan


Nyampe juga akhirnya di Esplanade. Syakek abis, udah nyari-nyari, eh ternyata si Singa lg dikandangin. Apaan? Dikandangin? Bukan dikandangin sih, lebih tepatnya dikerangkeng. Patung Merlion di Esplanade itu lagi dikerangkeng dalam rangka pembuatan Hotel eksklusif yang cuma ada 1 kamar, dan disitu ada setengah badan patung itu. Tanpa ramalan mbah jambrong pun gue langsung tau pricerate nginep di hotel ini bakalan mahal banget.

Foto: depan patung 'anak' si Merlion *haha

Agak kesel sih, udah niat mulia bgt tuh berfoto dpn Patung Merlion, tp gabisa. Yaaa gapapa lah, wong masih bisa berfoto depan Marina Bayhohoho. Bagus juga kok *menghibur diri*
Foto: gue, adek, abang, nyokap di jembatan deket Fullerton Hotel

Setelah dari Patung Merlion, kita lanjut ke Orchard Road. Jalan dulu ke MRT City Hall, kira-kira 15 menitan. Beli tiket, masuk MRT tujuan Orchard. Di Orchard, kita cuma window shopping doang, palingan makan di Lucky Plaza. Habis, harganya mahal2 bgt sih, mending belanja di Jakarta. Suer deh.

Oke. Sekian dulu postingan "4 Days in SG (Part 2)". Nanti gue lanjutin lagi, soalnya udah kebanyakan nih, hehehe.

Another Unique Experience
Sodara2 tau, nyokap gue sempet kena tipu sama orang keling alias orang India. Jadi pas mau jalan ke patung Merlion, nyokap diajak ngobrol sama orang India itu. Dalam hati gue ngerasa waswas juga sih, kok gue ngerasa ini orang bukan penduduk tetap Singapore. Eh gak taunya, nyokap gue diramal tangannya. Nah habis diramal, si India kampret ini minta upah 10 dollar. Apaan tuh?! Di kisaran Fatahillah juga banyak peramal kyk gituan dan gak ada yg minta upah segitu. Nyokap gue mana mau lah, tp karena terus dipaksa, nyokap gue dgn berat hati ngasih 2 dollar. Anjir, 2 dollar dgn modal asal (dan gak halal), itu udah banyak ya.
Buat bloggers yang baru pertama kali ke Singapore, mending ati2 ya. Ternyata setelah nanya2 ke orang2 Singapore, banyak orang India yang kerjanya kayak beginian.

You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.