Acne attack!

21:08

Salutation!

Kali ini postingannya tentang acne alias jerawat. Siapa sih yg blm pernah kena jerawat? Gue bilang sih amazing amat tuh yg ga pernah jerawatan. Berarti dia ga pernah repot-repot mikirin masalah yang ada sama dia, hahaha..... *krikk

Oke...sekarang kembali lg ke topik permasalahannya. Sebenarnya apa sih jerawat? Kita mah nganggepnya jerawat itu jendulan kecil di wajah yg kadang ada nanahnya dan rasanya pengen bgt kita pites. But it's not just that. Ada yg tau kalo sebenarnya komedo juga termasuk jerawat?
Kadang-kadang, jerawat sering dibedain sama komedo. Orang cenderung mikir kalo komedo itu bintik-bintik hitam di daerah hidung yang harus dikeluarin agar tidak mengganggu penampilan. Sebenarnya, komedo itu cikal bakal dari pembentukan jerawat itu sendiri.

Well... ada banyak teori yg menjelaskan tentang jenis-jenis jerawat. Gue ga akan jelasin itu semua, karena bantuan Om Google udah cukup membantuk kok. Hahaw. Dari hasil browsing gue sih...gue ini punya jerawat dgn tipe acne papules. Definisi papules sendiri pas gue cari: papules are inflamed, red, tender bumps with no head. Iya, jd jerawat ini bentuknya jendulan kecil yg kalo kita lihat warnanya kemerahan, tp dia ga ada nanahnya. Jerawat jenis ini kerap kali bertengger di jidat sama dagu gue. Urrrggghh -___-

Udah banyak sabun muka yang gue coba. Ke dokter kulit juga uwes. So far, gue paling puas pake Acnes Mentholatum yg dari USA. Soalnya Acnes selain ngurangin jerawat bikin muka lembap juga. Pernah pake Ponds Antibacterial Facial Scrub yg produknya ada empat jenis itu loh. Jerawat ilang sih, tapi muka berasa kering kerontang.
Eh itu semua bukan promosi ya. Haha. Gue cuma pengen berbagi pengalaman doang. Selain pake Acnes, gue suka bikin masker sendiri dari tomat. Jadi tomatnya (tomat buah) diiris jadi dua terus diolesin deh ke bagian yg ada jerawatnya. Itu masker gue pake 2/3 hari sekali. Lumayan ngefek sih, komedo di idung jd berkurang dan jerawat kempesan. You can give it a try, also.

Muka gue sendiri ga bisa dibilang sembuh total dari jerawat. Masih ada beberapa jerawat di dagu dan masih ada bekas sedikit di pipi kanan. Tapi sekarang udah jauh lebih mending dibanding dulu. Duh semoga ini jerawat cepet ilang deh. Risih bener jadi ga pede. Wehehe.

You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.