Retreat SMAN 48!!! - Day 1

20:50

Wah.....sebenarnya retret SMA 48 -sekolahan gue- udah cukup lama. Tapi baru posting sekarang. Gapapa lah yaa...sekedar baca-baca doang kan. Hehe. Jadi retret rohkris SMA 48 diadain tgl.20-23 Januari 2012 di Tower of Blessing, Puncak. Tema retret tahun ini sendiri adalah "Holiness and The End of the World"

Wih... yang pertama sih, keren ya. Yang kedua....the end of the world? Oke oke....bahasnya nanti aja ya.

Lanjut lagi ke retretnya. Kita berangkat hari Jum'at, kira-kira jam 10 pagi naik bus. Busnya tuh.....sesuatu bgt deh ya. Pertama kali ngeliat bisnya, gue langsung spooky gitu. Soalnya bener-bener udah bapuk bgt, bahkan kalo diliat dari luar. Pengen banget blame in Noel, si seksi transportasi, tapi yaaa namanya hemat budget mau gimana lagi. Toh guru agama gue jg ternyata yg nyaranin pake bis itu.
Kejelekan kedua hari pertama retret adalah.... perjalanan yang jauh! Kita udah berangkat dari sekolah sekitar pukul 10 pagi dan baru nyampe di lokasi retret sekitar jam setengah 2 siang. Perjalanan selama di bis... ga usah diceritain lah ya. TEPAR!!!

Foto: Hugo, Dimas KW, Anggiat (muka beler semua)


Foto: baru nyampe, langsung ngumpul di aula

Sampai di TOB (Tower of Blessing) tempat kita retret, semua langsung masuk ke aula utama. Masuk aula utama, gue senyam-senyum sendiri. Iyadong, ngeliat banner (spanduk) buatan gue dipajang di atas, dan bisa diliat semua orang. Yah...g a bisa dibilang bagus sih, cuma gue seneng aja karya gue dipasang.

Foto: ini nih spanduknya

Setelah acara pembukaan, sambutan dari ketua panitia retret si Adet, guru agama gue, dan pembagian kamar plus kelompok, semua peserta retret non panitia menuju ke kamar yang udah ditentuin. Gue -sang seksi dokumentasi- asyik mindahin foto para peserta retret sebelum dan sesaat setelah nyampe di TOB.

Selesai dengan urusan dokumentasi, gue ke kamar yang udah ditentuin sama seksi acara. Mon Dieu..... tepar gue ke kamarnya! Jauh dan letaknya lu mayan paling bawah. Gue mikir, gimana pas naiknya ya?

Nyampe kamar.... gue naroh koper dan barang-barang gue. Karena gue dan Iim -partner sesama sie.dokumentasi- harus kerja banyak buat nanti, gue disuruh mandi duluan sama teman-teman sekamar. Sip bos!!

Dan firasat gue bener, pas kembali ke aula yang letak nya di atas.... gue pengen banget teriak Halleluya. Eh buset dah naik tangga aja berasa kayak ke ujung dunia!

Sebelum ke aula lagi sih, kita makan dulu. Dan ini ada kekurangannya lagi. Orang TOB tuh bener-bener pas banget kalo ngasih makanan. Contoh: kalo jumlah pesertanya 120 orang, yah dibikin 120 ayam. Gak loyal banget sih. Hiwwww.

Kita-kita panitia retret sempet diliatin sama kakak-k akak kelas 12 karena kita terkesannya bikin acara sendiri. Yah.....bisa dibilang betul, sih. Tapi kita sebenarnya ga bermaksud demikian kok, kak! Su er deh.
Foto: gue, Iim, Elma, Shinta di tempat makan
Abis makan malam, kita balik lagi ke aula. Dimulailah sesi 1. Acaranya ya.....gimana sih kalo retret bayangin sendiri aja lah yaa haha. Pas sesi 1 berakhir, semua peserta beranjak ke acara api unggun dan akan mengikuti games malam.

Brr....bener-bener ya malam itu dingin banget! Malah gue cuma jaga pos api unggun lagi bareng Iim dan Adet. Weleh.....

Foto: pas acara api unggun

Selesai games malam, semua panitia ngumpul di satu gazebo kecil untuk evaluasi. Ada yang ngeluh banyak peserta yang ga bisa diatur... dsb. Gue sendiri cuma bisa dengerin. Gue ga bisa ngomong karena kedinginan! Asli berasa kayak di kutub deh! Gue dipinjemin jaketnya Markus a.k.a Acus, dan itu bikin Tessa ngiri. *Elah biasa aja kali tes, biasanya Christo aja lo haha*

Singkatnya hari pertama itu: 'uncool' but COLD!!!!

You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.