Retreat SMAN 48!!! - Day 2

16:28

Ini lanjutan dari posting sebelumnya. Yup, gue akan posting tentang retret sekolah gue hari kedua.

Hari kedua ini bisa dibilang hari utamanya retret. Kegiatan hari kedua ini dimulai dengan SaTe alias Saat Teduh, semua peserta dan panitia ngumpul pagi-pagi jam 5 an di aula. Lucunya, ada yang saking kedinginannya pake bawa selimut dari kamarnya. *eh itu lucu ga sih? haha krikk*



Abis saat teduh, semua balik ke kamar, dikasih waktu untuk mandi. Sekitar jam 7 an, peserta langsung menuju ke ruang makan buat sarapan. Based on what we learned from the evalution last night, panitia harus makan terakhir. Pokoknya semua peserta harus dapet makanan dulu. Oke deh, gue sih fine-fine aja. Haha.

Kegiatan seterusnya gue rada lupa. Seinget gue, habis itu ada Sesi 2. Pokoknya seluruh kelas 12 diwajibkan untuk mendengarkan dan bertanya ke pembicaranya, Kak Yani. Gue dan panitia yang lain nyiapin buat games. Sebenarnya sih gue ga nyiapin buat gamesnya, tp buat dokumentasiin gamesnya. Iyalah, dokumentasi gitu. Pokoknya mesti sedia batre yang banyak dan memory card cadangan.



The games begun!
Nah ini nih bagian yang paling seru. Games! Tiap hari kedua retret pasti selalu ada games. Sebelum games bener-bener dimulai, semua kelompok foto-foto dulu. Gue sempet ngakak gara-gara banyak peserta yang bikin pose aneh bin ga jelas.



Akhirnya setelah ngakak abis2an, semua kelompok bergerak ke pos yang udah ditentuin. Gue sama Iim bagi-bagi tugas, dia bagian foto, gue bagian video. Oke, siplah bos. Gue ngiter-ngiter lokasi games. Ngerekam video games. Yah, meskipun ga semua games yang gue rekam, tapi seenggaknya dapetlah video tiap kelompok.

Dari semua pos games yang ada, paling kocak tuh posnya Jeje sama Anggiat. Asli deh kocak bener! Jadi gamesnya itu, semua anggota kelompok harus bergerak tanpa kaki nyentuh tanah, mesti pake anggota badan lainnya (kyk badan, tangan, dll). Karena tanahnya itu dasarnya BATU, alhasil banyak banget peserta yang ngeluh encok atau sakit pinggang. Wewww... jelas aja.

Foto: ini nih games paling bikin encok wkwk


Pos yang paling diminatin selanjutnya sih, menurut gue yaa.... yang ada Christo nya lah. Behh, tiap kali ada kelompok yang dateng ke pos yang dijaga Christo (plus Yosaphat) pasti adaaa aja peserta cewek yang godain atau sekedar senyum ga jelas gitu. Sabar ya To, nasib orang ganteng emang kayak gitu #ehhh

Demam Christo ga selesai disitu aja sodara-sodara. Habis semua games selesai, banyak banget tuh peserta cewek yang minta foto sama Christo. Anjir, beruntung banget gue ditempatin di bagian video. Kalo nggak, yang ada gue ngiri sama makan ati jadinya #eh #frontal

Foto: manusia fenomenal, Christo

Selesai games, semua peserta mandi sore. Man, kamar yang gue tempatin tuh bener-bener busuk toiletnya. Udah banyak semut, showernya kaga jalan. Jadinya gue numpang mandi tuh di kamar panitia yang lain (yang jelas cewek ya!)

After that, langsung cau ke ruang makan. Lucu bener deh, gue duduk di satu meja nih (pokoknya yang deket panitia) trus Christo duduk samping gue. Lah lucu, para remaja wanita #ciah pada bilang gue modus. Hei kau, gue ini kakak kelas mbabroh! Please deh, ah! #padahaldalematiseneng
*Eh tp beneran gue ga ada niat buat modus! Zzz.

Kemudian kita balik lagi ke aula untuk acara malam penganugerahan. Ada nominasi kelompok terkompak, kelompok terkocak, kelompok yang paling keren yel-yelnya, dsb. Acara malam penganugerahan diisi juga sama guru-guru yang ada. Kayak Pak Desman, Bu Taruli, Bu Maria, Bu Tuti, mereka nyanyiin lagu batak gitu *gue lupa judulnya*. Kocak deh liat mereka.

Foto: Acus sm Bella jd MC

Foto: Horas ma dihita saluhutna!

Foto: ka Jess nyanyi dgn penuh hikmat
Nah.....selesai malam penganugerahan, kita lanjut ke acara rekonsiliasi. Rekonsiliasi taun ini menurut gue agak mirip sama taun lalu, tapi ada ditampilin video-video tentang ayah dan ibu. Gue sih, karena udah pernah liat videonya, ga nangis lagi, hahaha.

Selesai rekonsiliasi, berakhirlah puncak acara retret. Semua peserta disuruh ke kamar untuk tidur malam, karena besoknya kita bakal pulang pagi. Kita, para panitia tentunya evaluasi dulu. Kali ini di pendopo yang letaknya agak terpencil biar ga ganggu peserta non panitia. Untung gue ga separah kemarin malem kedinginannya. Kan biar bisa ngomong gitu. Hehe.

Evaluasi selesai. Sebenarnya gue masih pengen ikutan panitia lainnya yang mau jurit malem. Eh bukan jurit malem sih, lebih ngarah ke jalan-jalan malem. Cuma karena gue enek pengen muntah (mungkin karena tanahnya agak miring), gw memutuskan untuk tidur aja deh. Lagian besok mesti bangun pagi.

And that's how the 2nd day of retreat ended.

You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.