Digitalized Bible: Aplikasi Rohani untuk Ponsel Terbaik

11:07


Okay, saya sebenarnya bingung mau ngasih judul apa. Saya, di kesempatan ini, mau ngasih tahu aplikasi favorit saya untuk (sejenak) mendekatkan diri kepada Tuhan. 

Kok aplikasi sih? Iya, software lah biar lebih jelas. Kenapa gak pake Alkitab biasa? Atau buku renungan harian biasa? Begini... jadi di era globalisasi dan gombalisasi ini, anak-anak muda gak terbiasa untuk menggunakan atau bahkan menyentuh Alkitab. Mereka selalu dan selalu menyentuh barang-barang digital... yah you know laa, handphone, tab, atau laptop. Termasuk saya sendiri juga begitu. 

Okelah, lanjut lagi. Jadi langsung aja ya, ini aplikasi favorit saya di ponsel. Saya pake ponsel BlackBerry, Android, dan Sony Ericsson. Buset, banyak bener yaa. Hahaha. 

Untuk BlackBerry:
Alkitabku
Saya suka pake aplikasi Alkitabku kalo di BlackBerry. Kenapa? Soalnya navigasinya easy-to-use. Kalau mau cari ayat-ayat yang kita ingat tapi gak tau dari kitab mana, tinggal ketik di kolom search. Nanti ada hasil yang paling mendekati dan tentunya dari kitab mana. 



Untuk Android
ALKITAB + Kidung Jemaat by YOERS
Saya suka pake aplikasi ini karena lengkap, ada Kidung Jemaat (nyanyian-nyanyian) nya. Meski masih ada kesalahan ketik, but it's no biggie, I think. Sebenarnya di agama Katolik gak menggunakan Kidung Jemaat, melainkan Puji Syukur. Namun syukurlah saya SMA di sekolah negeri, jadi saya tau cukup banyak lagu-lagu Kidung Jemaat. 


Renungan Harian PSM
Aplikasi ini top banget. Saya tiap pagi dan malam selalu membaca renungan harian. Aplikasi ini bukan hanya menyertakan renungan harian untuk pagi dan malam saja, tetapi juga untuk siang. Kalau kita sedang sibuk sampai-sampai hampir lupa untuk membaca renungan harian, aplikasi ini menyertakan reminder juga. Sangat pas, dan sangat berguna untuk mengingatkan kita mendekatkan diri sejenak bersama Tuhan :)


Untuk Sony Ericsson
Alkitab Go Bible
Aplikasi ini gak jauh beda kok, sama aplikasi Alkitabku untuk BlackBerry. Bedanya yaa.... layarnya lebih kecil :) hehehe. Dulu jaman-jaman hape saya cuma ini, saya pakenya ya aplikasi ini :D


Oke deh... itu semua udah saya jelasin aplikasi-aplikasi rohani terbaik (versi saya). Mudah-mudahan bermanfaat untuk yang baca. Selamat mendownload!




P.S: - Download untuk BB ada di BlackBerry App World, ketik Alkitabku
       - Download untuk Android di Google Play Store, ketik Alkitab + Kidung Jemaat & Renungan Harian
       - Download untuk Sony Ericsson bisa cari di Google, ketik Alkitab Go Bible for Java. Nanti copy   
         software ke hape, lalu ekstrak deh. Selesai :)


You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.