Ditolak lagi, ditolak lagi....

22:34

Udah tau kan, kalo hari Senin kemarin itu pengumuman SBMPTN? Kalau belum tau, sekarang tau kan. Oke, abaikan saya. 

Jadi ceritanya hari Senin kemarin saya masih on the way menuju rumah saat pengumuman SBMPTN. Selalu begitu. Kalo ada pengumuman pasti saya lagi gak di rumah. Terkutuklah juga daerah Kalimalang yang naudzubillah macetnya kalo udah sore. Saya kemarin stuck di Kalimalang sekitar setengah jam, demi jarak yang hanya sekitar 5-10 meter! 

Baiklah, lupakan mengenai macet, karena apalah artinya Jakarta kalau gak macet. Saya akhirnya minta tolong tante saya untuk melihat hasil pengumuman saya. Dan saya berikan nomor peserta plus tanggal lahir. 

Drrt... drrtt... ada bunyi sms masuk. Deg! Jantung saya deg-degan. Saya perlahan mengambil ponsel Sony Ericsson butut kesayangan dari tas. Buka Inbox, hasilnya...

"Cyn, nomor pendaftaranmu kok salah ya? Benar gak tuh?"

Doeeeng. 


Saya lalu ngasih nomor pendaftaran yang benar, dan kembali saya sport jantung. Hahaha. Gak danta banget sih, deg-degan kok di angkot. Biggest failure ever.

Drrt.. drrtt.. ada bunyi sms masuk lagi. Kali ini ponsel saya udah standby di tangan. Dan tante saya tersayang itu berkata dengan bijak.

"Cyn yang sabar ya, tadi udah dilihat, cyn belum dpt."

Sehabis baca sms ini, entah bagaimana perasaan saya ya. Deg-degan tapi lega dicampur kesel karena macet berkecamuk di jiwa. Hahaha.

Yaudahlah ya, mau digimanain lagi. Nyampe rumah, saya langsung nyolokin modem terus konek ke website SBMPTN. Bleeeshhh... berharap tante gue salah masukin nomor atau tanggal lahir, ternyata... sami mawon podo wae hasilnya. 

 
Saya bingung... Bapak/Ibu panitia SBMPTN nya minta maaf ke saya, lah salah mereka apa toh :|

Buat adik kelas ataupun satu angkatan saya yang mau ngulang tahun depan, kalo kemungkinan terburuk, gak lulus SBMPTN, catatan saya: JANGAN PERNAH BUKA TIMELINE TWITTER! Demi moore, demi lovato, don't ever do that shit! Yang ada bikin sakit hati ngeliat temen-temen banyak yang diterima. You know what, temen-temen saya satu kelas hampir 3/4 diterima di PTN. 



Yang bikin saya tambah keki, kok masih ada aja yang gak bersyukur sama jurusan yang didapat ya? Sedangkan beribu-ribu calon mahasiswa berebut untuk mendapatkan bangku di PTN, kenapa mereka malah bilang gak puas ya? Tsk.

Hmmm... saya sih gak terlalu kecewa ya, soalnya udah ada cadangan swasta juga. Sekarang sih, tinggal nunggu pengumuman SIMAK UI, kalo gak dapet juga ya... berarti saya belum beruntung :) Saya tau kok, Tuhan punya tempat terbaik untuk anakNya :D

Dan buat teman-teman yang belum dapat, SEMANGAT! Jangan lupa berdoa yang tekun :D Ingat, banyak jalan menuju Roma, tapi hanya ada satu jalan yang pasti, yaitu jalan TUHAN.



Good night everybody. 





You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.