Buku-buku yang saya beli dan saya dapat

19:03

Dari judulnya saya udah yakin bloggers langsung pada mencibir "Elah, gak penting banget posting kayak beginian di blogspot."

Ya, akhir-akhir ini saya rajin beli buku dan dikasih buku. Huehehe. Bukan berarti saya mau pamer loh, bloggers, karena rencananya daftar buku-buku yang saya beli dan saya dapat nanti akan saya review di postingan-postingan selanjutnya. Nah, kan lumayan tuh, buat mikir-mikir mau beli buku itu atau kagak. Atau yaa minimal bisa bantu buat pelajaran Bahasa Indonesia buat yang nyari resensi buku fiksi/non-fiksi.



Oke, langsung aja kita lihat 'artefak-artefak' baru saya.




1.  Fantastic Cosmetic by Kim Mi Kyung
Isinya cocok banget buat yang masih newbie di dunia perkosmetikan #halah. Bukunya keren, konsepnya komik gitu, jadi kita gampang ngertinya. Buku ini saya beli di Gramedia, harganya Rp 85000. Namun alangkah baiknya jika sampean belinya online saja, karena lebih murah, dan buku ini gak semua dijual di Gramedia.


2. The Digital Photography Book by Scott Kelby
Setelah baca resensinya di internet plus review-review banyak orang, saya memutuskan beli buku ini. Kan lumayan nambah ilmu di dunia jepret-jepret, hehehe. The Digital Photography Book ini laris banget loh, bloggers. Saya nyari-nyari di toko buku sini dan sono, gak nemu-nemu. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli online di website penerbit Serambi. Harga aslinya Rp 99.900, dapet diskon 20% jadi Rp 79.920, plus ongkir jadinya saya bayar Rp 87.420. Huahaha ribet dah noh angka-angka.


3. Last Tango in Paris
Awalnya saya takjub, kenapa ada novel beginian dan harganya relatif murah ya? Saya udah tau sih film Last Tango in Paris, yang main si om Marlon Brando, yang udah tua tetep keren itu hihihi. Harusnya buat ukuran buku lumayan tebel dan legendaris gini jadinya kan lebih mahal. Saya gak nyaranin buku ini dibaca remaja, karena isinya rada vulgar. Lah terus kenapa lo beli cyn? Yee, saya kan penasaran. Novelnya kayak mana, filmnya kayak mana. Niatnya sih pengen ngebandingin, lah, gitu.


4. 88 Cerita Rakyat Terindah dari China by Yusin Hendri W
Nah, buku yang ini dikasih sama emak saya. Isinya yaa, ketahuan dari judulnya kan, ada 88 cerita rakyat super mini dari negeri panda. Kenapa dari China, coba? Emangnya Indonesia gak indah cerita rakyatnya? Ya bukan begono. Saya mah, seneng banget baca cerita macam Malin Kundang, Bawang Merah dan Bawang Putih (kenapa kagak ada bawang bombay, yee? kan enak noh), dan sejenisnya. Tapi kalian tau gak sih, filsuf-filsuf macam Konfusius, atau Lao-Tsu, yang suka ngasih pepatah dan quote-quote keren? Mereka kan, asalnya dari China. Nah, kebayang kan tuh, masyarakat China (khususnya sih, jaman-jaman masih ada dinasti dan kerajaan) itu pasti ditanamkan nilai-nilai kebajikan dan kebenaran.


5. Desert Flower by Waris Dirie & Cathleen Miller
Disini ada yang tau dengan sosok Waris Dirie? Jujur aja, saya gak tau siapa beliau pada awalnya. Waris Dirie adalah seorang mantan supermodel yang asalnya dari Afrika. Di buku ini diceritain perjalanan dia, dari seorang gadis kecil yang gak bisa baca dan tinggal nomaden dengan keluarganya, bisa terbang ke London dan berakhir menjadi seorang supermodel yang membintangi iklan Revlon, Maybelline, dsb. Keren banget deh, ceritanya. Saya sampe terharu ngebaca buku ini.


6. Friend Love Ship by Ifa Avianty
Buku yang ini dikasih juga hehehe. Waktu ngeliat covernya, saya agak kurang tertarik gitu masa. Simpel banget huhuhu. Eh ternyata pas saya baca bagian depannya, kok asyik ya, bahasanya gak kaku gitu dan walaupun tokoh-tokoh di buku ini udah berumur 30-an semua (penulisnya juga, pasti!) tapi saya tetep bisa ketawa-ketiwi tuh. Hehehe.

Nah, itu buku-buku yang saya beli, dan saya dapat. Review/resensinya bakal menyusul yaa. Mohon kesabarannya. Ciao!

You Might Also Like

0 comments

Enter your comment here.